KELURAHAN GUNUNGSARI KIAT BERUPAYA MENINGKATKAN MUTU PELAYANAN YANG TERBAIK DAN BER INTEGRITAS ....


 Wajah indah dan segar pada wajah keseharian kantor Kelurahan Gunungsari  Surabaya ysng selalu tampil berseri , bersih dan bersinar cerah serta indah dan sehat lingkungannya ,

Kini wajah gedung Kelurahanpun semakin beda , luar dan dalam ruang kantor Kelurahan Gunungsari telah berubah warna dengan yang terlihat lebih cerah dari sebelumnya ,


Dari ruang /depan loket pelayanan tampil dengan gaya yang lebih elegan , dengan tatanan ruang yang indah dan rapi , serta jebersihsn yang terjaga secara rutin , sehingga menambah kesan seakan kantor berasa ruang sebuah hotel ,

Dari tatanan bingkai bingkai foto yang tertempel di dinding tembok ruang depan ( loket pelayanan ) yang tertata indah dan serasi dengan perpaduan letak jam dinding yang menempel di dinding tembok dengan warna cat yang kalem , sehingga enak di pandang oleh siapapun yang  berada di ruang depan pelayanan warga ,

Juga tatanan kursi kursi di depan loket pelayanan serasi dan berpadu dengan letak mesin on line Kelurahan ,serta jarak kursi yang mengacu pada standart protokol  kesehatan dalam keterkaitan pandemi covid 19 yang saat ini masih berlangsung ,


Petugas pelayanan dengan tugas dan posisinya pada tempat masing masing di posisi yang sudah siap untuk menjalankan tugas yang sudah menjadi tigas dan kewajibannya pada posisi pelayanan masyarakat ,

Peraturan pada jam jam tugas kerja oleh karyawan secara keseluruhan saat ini sudah di beri tugas sesuai dengan tugas dan tanggung jawab dengan tingkat kedisiplinan yang sesuai standart dan aturan aparatur sipil negara di bawah naungan PemerintahnKota Surabaya ,


 Di setiap ruang kerja karyawan ( pegawai ) Kelurahan pada setiap liputan kami pada posisi menjalankan tugas jerja mereka , dan aturan yang lebih ketat bahwa setiap tugas harus dapat dilaporkan ke Lurah atau ke Sekel sebagai bukti dari hasil kinerja oada setiap hari kerja , sehingga setiap laporan terdeksi dengan tersimpan di laporan harian ,

Hal ini dapat di ketahui kinerja oleh setiap pegawai ( karyawan ) dengan jelas sesuai  tugas kerja masing masing karyawan ( pegawai )) Kelurahan , dari ruang ryang kerja karyawan Kelurahan dalam setiap liputan kami tak terlihat kekosongan , adapun karyawan yang bertugas di luar / di lapangan juga sesuai laporan tugas resmi yang sudah di ketahui pimpinan ( Lurah ),


Semisal gambar diatas ini staf Kelurahan yakni Kasi kependudukan sedang turun ke lapangan untuk mendata dan mengunjungi ke rumah rumah warga khususnya pada warga kaum disabilitas yang  belum memiliki identitas diri yakni kartu identitas penduduk dan sudah wajib untuk memiliki KTP , pihak karyawan Kelurahan wajib dan turun langsung untuk melakukan pendataan , 

Tidak lagi cukup menunggu warga harus datang dan melapor , terlebih pada warga disabilitas , himbauan  dan arahan dari Ibu Lurah agar petugas  Kelurahan harus bisa melajsanakan tuhas dengan kangsung turun  dan mendata ke rumah rumah warga , agar bentuk pelayanan pada masyarakat dapat terlaksana dengan baik , 

Serta pelayanan warga yang lebih terjangkau dengan di adakannya layanan di balai rw masing masing dengan nama layanan Sugeng dalu yang di gilir pada tingkat rw setempat , tepatnya di kantor balai rw ,  sehingga kemudahan di tingkat pelayanan sekarang ini semakin memberi kenyaman yang khususnya pada masyarakat yang tidak sempat melakukan keperluannya dalam hal surat menyurat ,

Hal demikian adalah progres Pemerintah Kota Surabaya yang bertujuan meningkatkan mutu pelayanan yang efektif pada masyarakat  Kota Surabaya serta memberi kemudahan dan juga kenyamanan pada masyarakat , tentu hal seperti ini menjadi respon yang positif pada tingkat kemajuan di Kota Surabaya saat ini ,
 
Dari semua bentuk Pelayanan Wali Kota Surabaya terus berupaya melakukan upaya upaya yang bernanfaat dan dapat dirasakan secara nyata oleh seluruh lapisan masyarakat di Kota Surabaya , dengan berbagai bentuk layanan setta aplikasi yang bersifat on line pada fungsi digitalisasi melalui media media sosial layanan Pemerintah Kota Surabaya .


Komentar