Pelayanan masarakat di masa ppkm darurat level 4


 Surabaya , 26 / 07 / 2021 Mako Kelurahan Gunungsari Indonesia 

Suasana dan situasi pelayanan warga di masa ppkm darurat  yang kini sudah di level 4 tetap berjalan seperti biasa dan terpantau damai dan harmonis ...

Ruang ruang setiap pelayanan administrasi pada  staf dan kasi Kelurahan terkondisi dengan normal seperti hari hari  jam pelayanan , dengan situasi perketatan protokol kesehatan secara baik , namun tetap terkesan harmonis suasana pelayanan oleh staf karyawan terhadap pelayanan administrasi 

Dengan di perpanjangnya peraturan ppkm level 4  yang hingga 2 Agustus 2021 yang diputuskan oleh Presiden republik Indonesia yang di berlakukan di seluruh tanah air , dengan bertujuan percepatan memutus mata rantai disease covid 19 di tanah air Indonesia 

Dengan masih di berlakukannya ppkm darurat tersebut , masarakat  di harap lebih berperan aktif secara bersinergi dengan dinas terkait dalam turut serta mendukung dan mensuport dengan bijak  secara bersama sama bahu membahu melawan covid 19 , tentu ini  sebagai bentuk rasa peduli terhadap sosial kemanusiaan,yang tidak hanya menjadi penonton saja ,

Tanpa adanya kerja sama antara masarakat dan pemerintah terkait niscaya musibah ini tidak akan bisa teratasi dengan cepat jika dari kita masarakat tidak ikut berperan serta dalam percepatan memutus mata rantai covid 19 di tanah air  yang kita cintai ini ,

Dari kegiatan pelayanan Kelurahan juga tak terlepas dari peran serta dalam memberi contoh dan edukasi pada warga yang  sedang melakukan kepengurusan  surat menyurat di ruang ruang pelayanan Kelurahan , dengan wajib dan harus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin  sebagai syarat utama ,

Sekilas pantauan kami di ruang pelayanan administrasi kependudukan yang setiap hari eksis dalam  melayani masarakat , Kasi pemerintahanlah yang terus on time dan on line dalam verifikasi data data administrasi kependudukan yang terus aktif dalam pelayanan  masarakat 

Administrasi kependudukan bisa  dikatakan setiap hari di datangi oleh warga yang kan mengurus administrasi kependudukan mereka , sehingga ruang pelayanan Kasi pemerintahan lebih sering terpantau ramai dari jjenis pelayanan lainnya 

Dari kesibukan yang on time Kasi pemerintahan ini , terus mengerjar  waktu dal pencapaian oercepatan verikasi data secara on line yang optimal , tentu tidak terjadi gangguan dari jaringan on line  dari pusat / dukcapil , yang terkadang terjadi sehingga menghambat jalannya verifikasi on line data tersebut ,

Staf Kasi pemerintahan Kelurahan Gunungsari yakni mbak Alvi  yang cekatan dan cerdas dalam membantu Kasi pemerintahan sesuatu yang bisa mencapai target dari point' optimal mbak Alvi selaku staf Kasi pemerintahan Kelurahan Gunungsari 

Sehingga dengan kerja sama staf dan Kasi yang cekatan ini dapat tercipta satu pelayanan yang tepat dan cepat , sehingga  pelayanan masarakat ini tidak terkesan lamban , masarakat pun bisa memberi apresiasi atas pelayanan kependudukan yang baik dan tepat , tanpa  kendala yang membuat ribet pada masarakat dan karyawan pun merasa puas atas pencapaian hasil yang optimal ,

Demikian pada ruang pelayanan administrasi lainnya di harapkan pula terus lebih meningkatkan  mutu pelayanan yang  ber kwalitas dalam peningkatan kinerja pelayanan yang ber integritas , sehingga masarakay juga bisa memberi apresiasi ,namun demikian masarakat juga di harap yang se imbang dan obyektif  dalam melihat kekurangan yang ada , karena mungkin dari keterbatasan  kemampuan personalnya , serta alat yang masih belum bisa di samakan dengan mutu kwalitas internasional yang .di sana mereka sudah  sangat bisa di akui tentang taraf kecanggihan dari mutu dan kwantitasnya  , di bandingkan dengan negara yang baru belajar dengan alat yang mungkin belum mumpuni ,

Hingga saat ini ruang pelayanan di Mako Kelurahan terpantau aman , tertib , damai dan harmonis , serta perketatan protokol kesehatan secara keseluruhan  , situasi pada hari pertama kerja saat ini terpantau kondusif .

Terus semangat , optimis kita masih dalam lindungan Tuhan yang Maha  Kuasa , tetap patuhi protokol kesehatan harga mati ...

Mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun anti septik / kuman 

Memakai masker saat keluar rumah

Hindari kerumunan di tempat tempat umum , dengan tidak melakukan kontak erat 

Jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak , tidak usah keluar jauh dari rumah 

Lakukan kegiatan yang menyenangkan pada orang terdekat , sambung hub tali silaturahim dengan kerabat meski melalui hubungan seluler / hand phone / gadged yang kita punya 

Doakan denga tulus saudara kita yang sedang terbaring sakit , agar segerah di beri kesembuhan ,..

Terus ber buat baik selama kita bisa , jgn hiraukan orang orang dengki yang mengajak ke jalan kesesatan ,

Bahagiakan hati tanpa sakit hati , teguhkan iman pada Allah Tuhan semesta alam , tuk usaha menguatkan imunt adalah se izin dia sang Maha penguasa seluruh  alamNYA

Otomis korona tidak akan mampu merasuki orang orang seperti di atas tersebut ...salam damai tuk semua , tetap sehat selamanya .


Komentar