Pemberdayaan pengangguran di usia layak bekerja .


Surabaya ,2020/02/16 , pk 23 wib  .

Jogoloyo Kelurahan Gunung sari Kecamatan Dukuh Pakis Surabaya  yg  sejak sekian tahun ter dapat sekumpulan yg rata rata golongan usia remaja di dalamnya .

Sosok seorang yg masih tergolong usia yg masih muda , yg sejak lama bergelut di bidang pertamanan dengan lahan berstatus menyewa / kontrak .

Tempat tersebut berada di lokasi pinggiran jalan raya golf 01 Jogoloyo yg di gunakan sebagai lahan pertamanan oleh seorang warga  Pulosari ini yg sudah cukuo terkenal dikalangan banyak EO  /  ,
ifen organizer
Mas Anom dengan panggilan akrabnya ,sejak beberapa tahun bergelut di bidang dekorasi ini telah terbukti dan mampu memberi lahan kerja bagi remaja yg putus sekolah yg rata rata dari kalangan Keluarga kurang mampu ekonominya , dan juga bagi remaja yg belum mendapat pekerjaan  pasca tamat SMA  .

Di sini lah mereka bisa mendapatkan hasil yg cukup layak untuk mereka dengan upah gaji yg maksimal , dan juga terjamin jatah makan agar meteka bisa meminits pengeluaran mereka .

Dari satu hotel ke hotel lain yg telah di sewa oleh pihak EO , dengan kelas hotel berbintang di Kota Surabaya ini , di hotel itulah karyawan mas Anom mengisi bahan dekorasi yg sudah di tentukan oleh pihak EO yg selaku mitra bisnis mas Anom .

Sesaat saya mengambil gambar ini pada waktu mengisi kembang ke atas mobil pick up untuk di drop ke hotel JW Mariot Surabaya . Guna persiapan ifen ke esokan harinya di hotel tersebut .

Kami yg meliput berita ini sebenarnya sudah tahu sejak.lama bahwa ada seorang yg masih cukup mudah yg mampu memberi lahan kerja bagi remaja remaja yg pengangguran dan yg lebih positif  para remaja ini jauh dari masalah kenakalan remaja .

Inilah usaha swasta mas Anom yg di rintis dari nol hingga pesat saat ini.

                       KIM GUSAR 2020 .

                             TASRIEF H .

Komentar

Posting Komentar