Era jaman now

Surabaya ,2020/02/11 pk 15.15 wib .
Menemukan sekumpulan anak yg seusai SD / sekolah dasar sebaya ,mereka berkumpul dengan menggunakan laptop yg saya pantau mereka menggunakan dengan menonton film .

Tanpa saya harus bertanya dan mengganggu konsentrasi si anak tersebut , saya hanya memantau sedang menonton sebuah film apa yg mereka lihat bersama ,sambil sedikit saya mendekat ternyata mereka sedang  memutar / menonton film anak anak  yg terlihat mereka tertawa  oleh film tersebut melihat cerita anak sekolah yg lucu berkejaran di cerita film itu .

Dengan melihat kecanggihan eta anak jaman now ,saya teringat di masa kecil saya masa 45 tahun silam., di era itu sangat minim yg di katakan alat electronik ,saat era di jaman tersebut penerangan pun masih sangat minim ,penerangan PLN masih jauh di banding saat ini ,kami masih ingat dengan lampu pijar petromax yg menggunakan bahan bakar minyak gas dan spretus untuk menggunakan petromax .

Di sini bisa kita rasakan dan bisa membandingkan bahwa tempo  doeloe dengan era canggih saat ini sangatlah jauh berbeda .

Sehingga tingkat modern anak jaman now juga sangat jauh beda dengan era  jaman masa 45 tahun silam ,sehingga peradapan pun juga se akan ter gerus oleh peradaban jaman ,perlunya kita terus memberi arahan pada anak  saat ini untuk terus  menerus membina dan mengarahkan agar tidak melupakan budaya Nusantara budaya  Negrinya sendiri agar mereka masih mengenal kekayaan  budayanya dan terus melestarikan  nya .

KIM GUSAR 2020
TASRIEF H .

Komentar

Posting Komentar